ALL ABOUT TRISTAR BSD

ALL ABOUT TRISTAR IEU

ALL ABOUT TRISTAR KALIWARON

ALL ABOUT TRISTAR CRUISE

Jumat, 03 April 2015

S1 International Culinary Business - Praktik Meracik Minuman Segar (Bartending)



Mahasiswa S1 International Culinary Business

Praktik Meracik Minuman Segar


Bertandang ke restoran atau kafe pasti akan menjumpai beragam minuman dengan nama-nama yang unik. Penyajiannya yang eksotik, pasti terlihat harganya yang wow alias mahal...! Sebenarnya kita bisa membuat minuman-minuman yang segar dan dingin sendiri, lho. Seperti yang dilakukan mahasiswa S1 International Culinary Business tampak asyik meracik minuman dan menyajikannya secara istimewa.


Meracik beberapa jenis minuman dengan tampilan yang menarik diperlukan keterampilan. Terutama agar rasa dan aroma minuman jadi unik dan enak. Karena itulah diperlukan pengetahuan khusus seperti yang diajarkan chef Yuda dan chef Della dalam materi kuliah Bartending selama 5 hari di cafe hizteria.
Mahasiswa S1 International Culinary Business diajak mengenal 4 (empat) jenis minuman populer, seperti Juice & Smothies, dasar Coffe & Milk Shake, Mocktail dan Cocktail yang siap untuk dipresentasikan.
Dalam materi perkuliahan Bartending ini Chef Yuda mengawali dengan pengenalan teori minuman dan juga menjelaskan teknik shake yang merupakan salah satu teknik meracik minuman yang umum digunakan. “Agar rasanya pas, teknik pencampuran bahan-bahannya menggunakan shake. Cara mengocoknya ada tekniknya, kaki kiri harus maju kemudian tangan bisa langsung menggoyangkan gelas dari atas ke bawah secara berulang” jelas chef muda yang serba bisa dalam bidang kuliner ini.
Setelah menjelaskan teori, mahasiswapun berkesempatan untuk praktik sendiri meracik minuman. Kali ini minuman mocktail yang terkenal dengan minuman tanpa alkohol dibuat dari campuran macam-macam sari buah tersaji begitu cantiknya. Disajikan dalam gelas transparan dan warnanya sangat cantik. Ada biru, merah tengahnya berwarna hijau, kuning ataupun pencampurannya. Untuk menikmati jenis mocktail ini biasanya diaduk dahulu.




Belajar tentang Bartending ini cukup menarik, lho. Makin penasaran’kan bagaimana teknik membuat minuman agar rasa dan aromanya jadi unik dan enak ? Bergabung dan rasakan kenyamanan belajar Program baru studi S1 International Culinary Business yang fokus pada inovasi, kreativitas dan kemampuan wirausaha demi menciptakan peluang bisnis kuliner.*Upi


S1 Education Program

“International Culinary Business”

IEU (Indonesian European University)
Surabaya || Jl. Raya Dukuh Kupang No. 157B

Graha Tristar || Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya
Ph. 081233752227 – 081234506326
BB Pin. 2A1CE131 – 2A6A1F4E - 53B4EFD8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar