ALL ABOUT TRISTAR BSD

ALL ABOUT TRISTAR IEU

ALL ABOUT TRISTAR KALIWARON

ALL ABOUT TRISTAR CRUISE

Selasa, 24 Februari 2015

Profil Andreas Krisnamukti (Alumni Akpar Majapahit Surabaya) - Tristar Cruise Training Centre (TCTC)

Andreas Krisnamukti (Alumni Akpar Majapahit Surabaya)
 Ingin Berkarir Kuliner Di Kapal Pesiar Sambil Keliling Dunia 

Keinginan apa pun bisa diraih jika dibarengi dengan kemauan, dedikasi tinggi dan kerja keras tanpa kenal lelah. Hal ini juga berlaku bagi Andreas Krisnamukti (21 th), pria muda penuh semangat yang ingin mewujudkan cita-citanya di dunia kuliner sambil berlayar keliling dunia. 

Mimpinya untuk membangun karir di kapal pesiar berstandar Internasional, dan berkeinginan untuk menambah wawasan dibidang kuliner, serta berangan-angan untuk dapat mengunjungi tempat-tempat menawan diseluruh dunia, coba diwujudkannya dengan tekad bekerja di perusahaan kapal pesiar.
“Membangun karir dikapal pesiar sangatlah menantang dan memungkinkan tidak seperti bekerja sebagai TKI diluar negeri sedangkan dikapal pesiar entry level diberi kesempatan untuk mendapatkan promosi jenjang karir” cerita pria asal Yogyakarta ini yang pernah menimbah ilmu tentang kuliner di Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya.
Memilih kuliah di jurusan perhotelan dan pariwisata di kampus Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya, lalu ingin bekerja di kapal pesiar ibarat peribahasa sekali merengkuh dayung dua, tiga, pulau terlampaui. It’s literally true, karena sambil kerja, kita juga punya kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat seru diberbagai belahan dunia. Dan bukan cuma itu, penghasilan bulanan yang bisa dikantongin juga bisa dibilang luar biasa. Andreas Krisnamukti, bercerita beberapa bulan lagi (3 bulan) dia akan bergabung kerja sebagai assistant cook di kapal pesiar “Apollo Cruise” dengan rute Amerika Serikat (AS) dan Eropa.

Setelah lulus dari kampus Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya jurusan Perhotelan dan Pariwisata tahun 2014, penggemar musik jazz ini kembali menempuh pendidikan di Tristar Cruise Training Centre (TCTC) Surabaya untuk menambah ‘skill’ dibidang kuliner sebelum bekerja di kapal pesiar. TCTC merupakan pusat pendidikan dan pelatihan kerja singkat, hanya berdurasi sekitar tiga bulan yang secara khusus memberikan pendidikan dan pelatihan untuk bekerja di kapal pesiar dengan keahlian di bidang food & beverage (F&B)  product.
Menurutnya, yang diperlukan untuk bekerja di kapal pesiar seperti dirinya pertama adalah pengetahuan mendalam tentang kuliner, yang semuanya itu bisa didapatkan selama kuliah di jurusan perhotelan dan pariwisata. Kedua, adalah kemampuan bahasa Inggris yang memadai. “Bahasa Inggris itu penting banget. Itu sangat diperluin saat bekerja nanti. Karena kita akan ketemu dengan banyak tamu dari berbagai negara. Bagaimana bisa komunikasi sama mereka kalau ibaratnya mau ngomong saja tidak bisa hehe..” ungkapnya sambil bercanda. 
Dan yang ketiga menurutnya juga adalah pleasant personality itu sangat penting karena setiap hari pekerjaan ini akan bertemu dengan banyak orang. “Karakteristik dari tiap orang yang kita temuin selalu beda-beda. Beda negara, beda behaviour, beda kebiasaannya, jadi kita harus cepat beradaptasi,” tambahnya lagi.
Meskipun sudah merasa nyaman dengan pilihannya saat ini toh ia masih mempunyai impian untuk masa depannya nanti. Obsesi menjadi tenaga kapal pesiar salah satunya adalah mencari modal usaha sebanyak-banyak, “Pengen suatu saat bisa mempunyai usaha sendiri. Jadi sekarang kumpulin modal dulu, network, dan pengalaman.” Pesannya bagi yang ingin bekerja di kapal pesiar, “Jangan takut untuk hal apapun, meskipun itu persoalan materi. Meskipun ibaratnya orang tua harus bersusah payah untuk biaya kuliah, nggak usah takut. Balik modalnya cepet kok. Seperti saya ini hehe..” ujarnya menutup percakapan.

Untuk Anda yang ingin belajar keterampilan di dunia kuliner dan bekerja di Kapal Pesiar kelas premium yang dioperasikan perusahaan pelayaran terkemuka di dunia.atau membuka usaha dibidang kuliner, wujudkan diri Anda sekarang juga di TCTC Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Gedung Graha Tristar. *Upi



Kampus Tristar Cruise Training Centre (TCTC), ada di:
Surabaya | Jl. Prapen Indah J-5
Telp. (031) 8433224, 081233752227
BB Pin. 2A1CE131

Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2A6A1F4E
Fax. (031) 8432050
www.majapahit.org / www.matoa.info

Tidak ada komentar:

Posting Komentar