ALL ABOUT TRISTAR BSD

ALL ABOUT TRISTAR IEU

ALL ABOUT TRISTAR KALIWARON

ALL ABOUT TRISTAR CRUISE

Rabu, 18 November 2015

Tristar Institute Kaliwaron

Usung Konsep Bali Night

Untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan pada mahasiswa, maka Tristar Institute Kaliwaron mengadakan rangkaian Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang merupakan syarat dalam menempuh mata pelajaran kewirausahaan.

Nuansa Kental Khas Bali
Suasana seperti di Bali ini telah berlangsung dalam acara “ Bali Night ” yang digelar pada Rabu, 4 November 2015 lalu di halaman kampus Jl.Kaliwaron No.58-60 Surabaya.
Nuansa keindahan sang pulau dewata ini benar-benar sangat terasa ketika para tamu dari undangan memasuki halaman kampus yang telah disulap menjadi café & resto ala Bali. Mulai dari menu yang disuguhkan, penataan meja, kursi, pakaian seragam waiter/waiters, lampu redup yang dipasang disekeliling café, lengkap dengan obor dan umbul-umbul yang terbuat dari janur membuat tamu dan undangan seperti layaknya mereka menikmati suasana indah pada sebuah café & resto. Tak hanya itu saja, adanya performance dari mahasiswa seperti kisah Dewi Shinta yang diiringi tari kecak, kisah hanoman, dan live music semakin menambah kentalnya tradisi khas Bali.

Pagelaran acara Bali Night ini merupakan bagian dari implementasi kegiatan UKM Kewirausahaan café & resto, dan pastry corner yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Tristar Institute Kaliwaron. Kegiatan ekstra kurikuler ini sebagai bagian dari upaya pihak akademik menumbuhkan minat berbisnis mahasiswa,” kata Asisten Direktur III Bidang Akademik Akpar Majapahit Maftucha Dipl. Hot., SE, M.Par.
“Ini adalah acara yang pertama kali ini dengan nuansa yang bertajuk khas Bali. Tema ini sengaja dipilih karena pulau Bali merupakan centre point industri tourisme di Indonesia. Konstribusi Bali dalam industri pariwisata dan perhotelan tidak diragukan lagi mengingat keunikan Bali memang tidak ada duanya di dunia sehingga Bali selalu menempati ranking pertama tujuan wisata bagi wisatawan asing saat mereka memutuskan berlibur “ujar Chef Ucha.
Antusias mahasiswa Tristar Institute Kaliwaron dalam UKM Kewirausahaan juga tidak kalah serunya dengan acara MKK Terpadu. Sedikitnya ada empat UKM Program Kewirausahaan yang diapresiasi mahasiswa, yakni Pastry Corner, Laundry, Café & Resto dan Dischotique. Bali Night ini juga melibatkan beberapa dosen diantaranya, Bapak Agus J. Mulyana AMd.Par dan Ibu. Maftucha Dipl.Hot., SE, M.Par. Sementara itu untuk UKM Kewirausahaan Pastry Corner, adalah Bapak Valentinus Febrianto AMd. Par dan Ibu Novi. Untuk urusan pengadaan makanan ditangani oleh Chef Soenarhadi AMd.Par yang juga dibantu oleh sejumlah mahasiswa dari jurusan Culinary. Semua dosen bertanggung jawab guna dapat menyukseskan kegiatan UKM Kewirausahaan pada Bali Night ini.

Paket Menu yang di Tawarkan
Pada Dinner Bali Night ini setidaknya menyediakan paket menu yang sudah dipatok Rp.45.000/orang,. Tiga paket menu tersebut terdiri dari Paket 1. Kintamani (nasi putih, ayam betutu, plecing kangkung dan sup ikan kakap), Paket 2. Bedugul (nasi putih, ayam taliwang, plecing kangkung dan sup ikan kakap) dan Paket 3. Jimbaran (nasi putih, ikan gurami bakar, plecing kangkung dan sup ikan kakap). Sedangkan untuk minuman sendiri berkisar antara mulai Rp 12.000, hingga Rp 30.000 yang terdiri dari coffee latte macchiato, cappuccino, kopi rempah Bali, oreo blended, green tea, mojito bali beach sunrise, blue khutuk, dan kintamani cooler.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar