ALL ABOUT TRISTAR BSD

ALL ABOUT TRISTAR IEU

ALL ABOUT TRISTAR KALIWARON

ALL ABOUT TRISTAR CRUISE

Rabu, 18 November 2015

Tristar Institute Kaliwaron

Gelar Pesta Mistik Bertajuk  Halloween Party

Maftucha Dipl. Hot., SE, M.Par
Berkaitan dengan unit kegiatan mahasiswa (UKM), mahasiswa Tristar Institute Kaliwaron jurusan culinary, pastry, dan perhotelan menunjukkan keahlian dan keterampilan pada mata kuliah dan keterampilan (MKK) terpadu kali kedua di San Xing Chinese Restaurant, Jl Kaliwaron No. 58-60 Surabaya pada Kamis (29/10/2015) malam. Suksesnya acara Lunch Western dalam kaitannya dengan pelaksanaan MKK Terpadu, maka pada gelaran yang kedua kali ini, pihaknya bersama beberapa dosen dan sejumlah mahasiswa terlibat dalam penyelenggaraan acara Halloween Party. Tujuan dari implementasi MKK terpadu ini ialah memadukan enam mata kuliah yang diajarkan kepada mahasiswa sesuai kompetensi profesinya, yakni mata kuliah Culinary, Pastry, Front Office (FO), Bar & Resto, Housekeeping dan mata kuliah Etiket.
Penampilan Bergaya Makhluk Halus
Hellowen Party ini berkonsep menggambarkan para petani di daratan Negara Eropa untuk mengusir roh-roh jahat sehingga ketika musim panen tiba dapat mendatangkan hasil yang melimpah. Keberadaan makhluk halus ini diyakini masyarakat sekitar dapat diusir dari sekitar tempat tinggal mereka dengan cara menggelar pesta rakyat bertajuk Halloween Party. Untuk mengekspresikan suasana yang benar-benar menyeramkan, maka setiap panitia dan mahasiswa, maupun undangan harus total berpenampilan seram bak seperti makhluk halus yang menyerupai tengkorak, badut, bajak laut, vampire, mak bongki, nenek sihir, drakula, dan yang lainnya.
Ada yang berbeda dari penampilan Chef R Bagus kala itu. biasanya beliau bergaya nyentrik seperti militer lengkap dengan topi dan seragamnya, namun saat pesta digelar chef Bagus yang tidak mau kalah dengan mahasiswa lainnya, beliau beraksi dengan gaya Drakula lengkap dengan kostum jubah hitam panjang dan celana hitam semakin menambah kesan mistik. Tak hanya itu saja, mahasiswa lainnya juga berlomba-lomba menampilkan gaya nyentrik agar suasana pesta ini semakin menyeramkan.

Dilengkapi dengan Menu-Menu Nyentrik
Untuk semakin meramaikan pesta, Chef Bagus Handoko beserta mahasiswa culinary sudah menyiapkan beberapa menu yang dapat dicicipi oleh para tamu undangan seperti Chicken Sandwich, Toriniku Kutshi Katshu, Shrimp Kanape, Worm Sauge Bolognaise dan Mozarella Steak. Sedangkan Chef Valentinus Febrianto yang merupakan salah satu dosen pastry, bersama mahasiswa pastry membuat sajian istimewa yakni coklat pralin, sus, pudding dan pie. Dan untuk menyegarkan rasa haus, beberapa menu minuman sudah dipersiapkan oleh chef Agus J. Mulyana yakni Vampire Ice, Exotic Blue dan Green Horn. Hmmm, luar terkesan aneh bukan…..

Sementara itu, Asisten Direktur III Bidang Akademik Akpar Majapahit Maftucha Dipl. Hot., SE, M.Par bersama mahasiswa yang lain tetap fokus meng-handle Food Service dan E-tiket. Selain dari kalangan mahasiswa Tristar Institute Kaliwaron, undangan tamu juga hadir dari beberapa mahasiswa Akpar Majapahit Jemursari dan tamu VIP lainnya. Halloween Party juga menampilkan live music yang juga semakin menambah kesan meriah pada pesta. Secara keseluruhan penampilan mahasiswa dalam acara Halloween kemarin cukup memuaskan. Pasalnya, “ Mereka bisa memposisikan diri sesuai keahlian dan ketrampilannya masing-masin, sehingga acara Halloween Party tersebut berjalan lancar dan sukses “tutup bu Ucha.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar