ALL ABOUT TRISTAR BSD

ALL ABOUT TRISTAR IEU

ALL ABOUT TRISTAR KALIWARON

ALL ABOUT TRISTAR CRUISE

Jumat, 21 Agustus 2015

Tristar Cruise Training Centre

Program Kuliah Singkat Kapal Pesiar

Bekerja di kapal pesiar memang menjadi impian bagi banyak orang. Keliling dunia sam­bil bekerja dan mendapat gaji dollar ten­tu saja sangat mengasyikkan. Untuk men­dapatkan semua itu, salah satu hal yang harus dilakukan adalah
menempuh pendidikan khusus yakni pelatihan kapal pesiar. Berlokasi di Jl. Prapen Indah J-5 Surabaya, Tristar Crui­se Training Centre ( TCTC ) membuka kesempatan bagi siapapun untuk bergabung menjadi peserta dan nantinya setelah lulus akan ditempatkan di kapal pesiar.


Ketut Yasa Wibawa
Tristar Cruise Training Centre merupakan sebuah pusat pendidikan dan pelatihan kerja dengan jangka waktu yang singkat. Dalam waktu 3 bulan, peserta akan mendapat pela­tihan secara khusus sesuai dengan keahlian di bidang food & beverage (F&B) product. Selama proses pendidikan mereka mendapat pembekalan intensif dari pengajar. Terdapat 5 x pertemuan da­lam 1 minggu yaitu senin- jum’at dengan materi 2 x praktek dan 3 x teori. Pelatihan dilaksanakan setiap hari kerja mulai pukul 18.00-22.00 WIB. Semua materi diajarkan oleh pengajar/in­struktur khusus yang berpengalaman dan ahli di bi­dangnya. Antara lain ada Chef Yuda Agustian yang merupakan dosen food & beverage (F&B) product, Pak Ketut Yasa Wibawa yang merupakan praktisi dari kapal pesiar dan Adelin Daniel selaku dosen bahasa inggris lulusan lembaga pendidikan tinggi dari Australia.

Di tahun pertama ini sudah ada 9 peserta  yang tertarik untuk mengikuti pendidikan ini. Mereka adalah mahasiswa lulusan Akpar Majapahit yang berjumlah 6 peserta dan 3 peserta lainnya merupakan kalangan umum. Selama pelatihan, mereka diwajibkan dapat menyajikan menu dengan waktu yang sangat cepat, namun harus sesuai dengan kriteria hidangan. Selain belajar membuat hidangan, peserta juga diharapkan dapat memberikan pelayan yang baik kepada tamu. Hal tersebut meliputi, menyambut tamu, menawarkan menu hingga mengantar pesanan ke meja tamu. Bagi calon peserta yang bukan dari lulusan kuliner tak perlu khawatir, sebab Tristar Cruise Training Centre memberikan materi mulai dari basic. Mereka juga mendapat pembekalan tentang cara membuat basic sauce, and all about western food.

“Bekerja di dapur menguras ba­nyak hal, penuh dengan emosi dan tak ja­rang menjadi temperamental, karena segala hal yang dikerjakan di­tuntut untuk tepat waktu dan mem­berikan hasil yang sempurna, selain itu, setiap peserta wajib berko­mu­nikasi menggunakan bahasa Inggris yang baik dan benar”, ujar Pak Ketut Yasa Wibawa.

“Hal tersebut dilakukan karena selama bekerja di kapal pesiar mereka akan bertemu dengan tamu yang datang dari berbagai Negara dan Benua. Suasana demikian se­ngaja diciptakan, agar nantinya me­re­ka akan terbiasa kerja dengan di­si­plin dan bertanggung jawab, sebab di kapal pesiar terdapat berbagai pe­raturan yang wajib dipatuhi” lanjut Pak Ketut.

Selama pendidikan, peserta juga men­dapatkan materi tentang technical interview dan cruise know­ledge yang akan menjadi bekal sa­at mengikuti test di perusahaan ka­pal pesiar. Pe­ser­ta yang lulus dari Tristar Cruise Trai­ning Centre berhak mendapatkan sertifikat dan langsung disalurkan ke cruise line yang sesuai.

Nah, tunggu apa lagi, daftarkan diri Anda sekarang juga di TCTC Jl Raya Jemursari No. 244 Surabaya, Gedung Graha Tristar. Wujudkan impian Anda bekerja di kapal pesiar kelas premium yang dioperasikan perusahaan pelaya­ran terkemuka di dunia. Seperti hal­nya saat ini TCTC  dan Ratu Oceania Surabaya selaku agency kapal pe­siar yang bekerja sama dengan 8 peru­sahaan kapal pe­siar ternama, yakni Royal Caribbean Inter­national, Celebrity X Cruise, Azamara Club Crui­ses, Oceania Cruises, Disney Cruise Li­ne, Regent Seven Seas Crui­ses, Pullmantur dan P&O Cruise.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar