ALL ABOUT TRISTAR BSD

ALL ABOUT TRISTAR IEU

ALL ABOUT TRISTAR KALIWARON

ALL ABOUT TRISTAR CRUISE

Rabu, 20 Januari 2016

Gabungkan F&B Product Dan Service Dalam Gaya Fine Dining

Gabungkan F&B Product Dan Service Dalam Gaya Fine Dining

Tak hanya sebagai tempat untuk membangun karir di kapal pesiar berstandar Internasional, Tristar Cruise Training Centre (TCTC) secara khusus memberikan pendidikan dan pelatihan untuk bekerja di kapal pesiar dengan keahlian di bidang F&B Product (Culinary & pastry), Housekeeping Departement, Galley Steward, dan F&B Service. Hanya berdurasi selama tiga bulan masa pendidikan dan pelatihan, kini Tristar Cruise Training Centre (TCTC) sudah memasuki angkatan ke-3.  Bagaimana keseruan belajar di Tristar Cruise Training Centre (TCTC) ini:


Bertempat di kampus Tristar Cruise Training Centre (TCTC) dikawasan Jl. Prapen Indah J-5 Surabaya, ada yang menarik yang bisa diikuti saat pelatihan praktik yang dimulai pukul 18.00 WIB beberapa waktu lalu. Pemandangan yang luar biasa dan seru, dimana para peserta pelatihan ini cukup gesit untuk menyelesaikan tugas yang diberikan instruktur. Suasana tegang pun sesekali terasa sambil diselingi tawa yang bisa membuat makin seru.
“Pada konsep materi pendidikan di Tristar Cruise Training Centre (TCTC) kali ini makin berkembang. Dulu peserta didiknya hanya culinary product, kini ada pastry product dan F&B Service. Jadi di TCTC bukan sekadar mengajarkan peserta pelatihan untuk bisa memasak tapi lebih menggunakan kegiatan memasak yang enjoy, tepat dan cepat untuk mengasah berbagai pengetahuan dan keterampilan. Dengan waktu 60 menit, peserta pelatihan harus bisa menyajikan menu yang direquest tamu dengan gaya fine dining. Ada 15 menu western food yang dipraktekan untuk kelas ini” terang Chef Adeline Daniel  yang ditemui disela-sela waktu mengajar.

Menikmati sajian dengan gaya fine dining bak di kapal pesiar Internasional, pasti menyenangkan dan asyik. Peserta pelatihan Tristar Cruise Training Centre (TCTC) dengan bangga belajar membuat beberapa sajian dengan konsep fine dining, mulai dari appetizer, maincourse hingga dessert. Bukan hanya itu, peserta pelatihan juga dituntut untuk bisa bertugas dan tanggung jawab melayani kebutuhan makan dan minum bagi para tamu secara profesional. 

Sajian menu fine dining yang dihadirkan, dari jurusan F&B Produk Culinary, ada appetizer terdiri dari Chicken Mayo Sandwich, Tomato Canape, Chicken Wings, lalu sajian Soup, ada Pumpkin Pure, Zuppa Soup, Beef Goulash, Minestrone, lalu sajian Salad, ada Caesar salad, Pasta Salad, Potato, Chef Salad, dan terakhir sajian Maincourse, ada Crème Mushroom Penne, Lasagna, Baked Chicken, Beef Stew with Saute Vegetable. Sedangkan dari jurusan F&B Product pastry, membuat Dinner Roll Bread dan sajian dessert ada pilihan Oreos Cheese Cake atau Lava Cake. Semua sajian ini dimasak oleh peserta pelatihan TCTC dibawah pengawasan Chef Adeline, Chef Ketut Yasa Wibawa, dan Chef Otje yang bertindak sebagai dosen pengajar.


Dalam pelatihan Tristar Cruise Training Centre (TCTC) kali ini, acara fine dining terhitung sukses karena para tamu yang datang dapat menikmati menu fine dining dengan harga istimewa yaitu hanya Rp 35.000 per orang.

Bekerja di kapal pesiar pastinya mengasyikkan dan menarik, karena menawarkan sesuatu yang menggiurkan seperti gaji dollar, menjelajahi dunia dan rekan kerja dari berbagai penjuru dunia. Wah, pasti ini menyenangkan dan asyik.

Anda ingin kerja bergengsi di kapal pesiar supermewah, buruan mendaftar di Tristar Cruise Training Centre (TCTC). Pendaftaran dibuka setiap tiga bulan sekali (Januari, April, Juli dan Oktober) dengan biaya pendidikan dipatok Rp 7,5 jutaan perorang. Untuk mengikuti program ini ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, diantaranya: usia minimal 19 tahun, tinggi badan minimal 160 cm (laki-laki) dan 155 cm (perempuan), punya buku pelaut (seaman book), paspor pelaut, Basic Safety Training (BST), visa kerja (setelah interview), dan medical check up. Nah, untuk pengurusan buku pelaut, bisa kerja dan paspor pelaut pengurusannya bisa dibantu pihak TCTC dengan biaya sekitar Rp 6 juta-an. Anda tertarik ?... *Upi
Kampus Tristar Cruise Training Centre (TCTC), ada di:
Surabaya | Jl. Prapen Indah J-5
Telp. (031) 8433224, 081233752227
BB Pin. 2A1CE131
Graha Tristar | Jl. Raya Jemursari 244, Surabaya
Tel. (031) 8480821-22. 8433224-25. 8410109
Hp. 081233752227, 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2A6A1F4E
Fax. (031) 8432050

www.majapahit.org / www.matoa.info

Tidak ada komentar:

Posting Komentar