ALL ABOUT TRISTAR BSD

ALL ABOUT TRISTAR IEU

ALL ABOUT TRISTAR KALIWARON

ALL ABOUT TRISTAR CRUISE

Rabu, 20 Januari 2016

‘Kreasi Cake Tampil Istimewa’

Ujian Praktik Pastry - Tristar Institute BSD

‘Kreasi Cake Tampil Istimewa’
Mampu menghasilkan karya yang terbaik dan memiliki tampilan produk yang mengundang selera, pastinya akan memiliki nilai tersendiri. Seperti dalam ujian praktik mahasiswa Pastry Tristar Institute BSD yang berlangsung selama 2 (dua) hari.
 
Kreatif dan menarik, kata-kata yang bias terucap begitu melihat produk-produk yang diterapkan para mahasiswa Pastry diujian beberapa waktu lalu. Kegiatan ini dilakukan mahasiswa secara berkelompok, dengan waktu selama 3 jam. Dengan tempo waktu yang cukup singkat, para mahasiswa diharapkan bisa melakukan aktifitas bagaimana proses kreatifnya untuk selalu menampilkan produk yang telah mereka kembangkan sesuai dengan materi di silabus.


 
 
 
Beberapa produk pastry yang popular disajikan penuh variasi dan menarik tampilannya. Diantaranya ada, Banana Brownies kreasi Alfan R. & Juwita E, Sacher Cake kreasi Kevin J. & Zaphenath P, Chocolate Fudge Cake kreasi Shella Putri Fricia, Mellisa & Dessy Natalia, Chocoberry Mousse Cake kreasi Stefani Regina &Nurul Muthmainah, Triple Mousse Cake kreasi Antonius David, Hendrik Prasetyo & Adrian Kurniawan, Mousse Mango Cake kreasi M. Lutfi F & Aditya W, Blueberry Mousse Cake kreasi Eben & Eka R, Strawberry Mousse Cake kreasi Priscilla, Nova & Amirah, Exotique Mousse Cake kreasi Eka K. & Christine, lalu Redvelvet kreasi Berry Q. & M. Ibnu S.
 
 
 
 
Bagi Eka Rahayu, bahwa perasaannya saat ujian praktik ini cukup tegang dan berusaha dijalani dengan santai, karena tema konsepnya cukup mendadak dipersiapan. Dan hasilnya, produk Blueberry Mousse Cake yang dicetak bulat mini dipadu mouse warna ungu, tampil cukup cantik di gelas kecil-kecil. Penyusunan produk yang berlayer antara cake dan mousse ini begitu menarik perhatian dimeja display. Dan di ujian kali ini harapannya ingin membuktikan bahwa kreasi produk yang dikerjakan dengan Eben bias lebih baik dan kreatif selama menempuh perkuliahan pastry,’ ungkap mahasiswi Pastry berjilbab ini.


Seperti yang disampaikan oleh Chef Kristin Gultom, salah satu dosen pengajar Pastry, bahwa  untuk menghasilkan sebuah produk yang berkualitas dan bercitarasa tinggi, diperlukan adanya skill dan kreatifitas yang tinggi. Hal inilah yang menjadi tolak ukur penilaian ujian praktik bagi mahasiswa pastry, selain tampilan produk, tekstur dan rasa. Untuk ujian kali ini cukup beda, karena tim penilai diundang dari dosen Surabaya (Akademi Pariwisata Majapahit).
 
Dengan ketelatenan, ujian praktik kelas Pastry di triwulan pertama ini berakhir sukses. Nah, bagi yang ingin bisa seperti mereka? Tristar Institute BSD memberikan kemudahan bagi Anda dalam berkreatifitas di dunia pastry untuk menjadi pastry chef profesional. *Upi
SekolahKuliner&AkademiPerhotelan
Info Kuliah di Jakarta:
Kampus BSD Serpong Jakarta:

D3 Perhotelan
S1 Culinary Business (SE)
S1 Food Technology (STP)
Tristar Institute – Serpong Jakarta
KomplekRuko BSD Sektor 7. Blok RL 31-33.
Telp: 021-5380668.
HP: 081286358533.
PIN BB: 2A96E298.
Fax: 021-53155652.
GALAXY TRAINING CENTRE JAKARTA
KursusWira Usaha &TeknologiPangan
Telp: 021-53151389.
Flexi: 021-49111425. PIN BB: 2A8798AE
Simpati: 081318230199. IM3: 085775501848.
Serpong - Tangerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar