ALL ABOUT TRISTAR BSD

ALL ABOUT TRISTAR IEU

ALL ABOUT TRISTAR KALIWARON

ALL ABOUT TRISTAR CRUISE

Rabu, 20 Januari 2016

S1 International Culinary Business - Ujian Praktik Kuliner Triwulan Ketiga (Hari 1)

S1 International Culinary Business
Dari Hasil Ujian Praktik Kuliner Triwulan Ketiga (Hari 1)
  

Menikmati berbagai variasi makanan lezat dalam satu tempat bukan hal yang tidak mungkin, mulai dari masakan khas Indonesia, masakan Asia, hingga masakan International. Ada banyak masakan dari penjuru dunia ini dibuat oleh mahasiswa S1 International Culinary Business saat melaksanakan ujian praktik kuliner. Pemandangan ini berlangsung selama 2 (dua) hari di kampus IEU (Indonesian European University) yang beralamatkan di jalan Raya Dukuh Kupang No. 157B Surabaya.

Pada hari pertama, ujian praktik kelas kuliner diikuti enam mahasiswa/i dengan mengusung tema menu internasional dan tradisional. Di ujian triwulan akhir (triwulan ke-3) mahasiswa S1 International Culinary Business dituntut untuk bisa menguasai materi yang telah diberikan selama perkuliahan, sehingga mereka mampu menghasilkan produk makanan yang bercitarasa tinggi dan bernilai jual.
Ditemui disela-sela waktu ujian, Chef Yuda Agustian dan Chef Adeline Daniel sebagai dosen kuliner menuturkan seperti biasanya hanya dengan waktu kurang lebih 90 menit, setiap mahasiswa harus bisa membuat produk appetizer dan main course yang memiliki sensasi rasa dan seni. Dengan harapan, mahasiswa bisa mengeksplore makanan yang tidak pernah ditemui saat praktek.
      Ia juga menambahkan selain membuat produk makanan, mahasiswa harus mengetahui standarisai penilaian ujian yang meliputi, kreatifitas, tekstur dan rasa, sehingga mereka akan tertantang untuk bisa menciptakan produk yang mampu bersaing di dunia industri makanan yang sebenarnya, ungkap Chef Adelina Daniel.
  

Kehadiran makanan dengan tampilan yang menarik, citarasanya enak dan penyusunannya yang cantik, pastinya cukup menyita perhatian. Puluhan masakan tertata cukup menarik diatas meja display, seperti Mexican Deviled Egg & Grilled Chicken Leg with Niolenegro sauce kreasi Cindy Yosan, Rendang California Roll & Japanese Beef Curry kreasi Fahmi Yazid, Sop Ayam & Pepes Ikan Patin kreasi Ismaria Ratna Kumala, Gamjadog & Ikayaki wakame miso salad kreasi Raidah Azizah, Crispy Tofu with Sweet Chilli & Kungpao Chicken kreasi Resti Nur Farida, lalu ada masakan Salmon Tartare & Parmesan Crusted Chicken kreasi Robert Nugroho.


Bagi Cindy, Azizah, Ratna dan Resti, perasaannya saat ujian praktik ini cukup mendebarkan. Pasalnya ini adalah ujian akhir saat menempuh kelas kuliner. Walaupun tema konsepnya sudah dipersiapan dengan membuat 2 kreasi menu pilihannya sendiri, namun ujian kali ini dirasakan cukup tegang namun senang. Harapannya ingin membuktikan bahwa karya produknya bisa lebih baik dari ujian sebelumnya,’ ungkap para mahasiswi yang cantik-cantik ini.

 Pasti produk ujian kuliner karya mahasiswa/i S1 International Culinary Business ini sangat menarik perhatian untuk disimak. Bagi yang ingin belajar seperti mereka, gabung dan nikmati kenyamanan belajar di Sekolah  'International Culinary Business' sebagai lembaga pendidikan terkemuka di Surabaya yang membuka kesempatan untuk mencetak sarjana yang disiapkan menjadi calon entrepreneur andal di bidang kuliner ataupun patiseri. *Upi
S1 Education Program
“International Culinary Business”
IEU (Indonesian European University)
Surabaya || Jl. Raya DukuhKupang No. 157B
Graha Tristar || Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya
Ph. 081233752227 – 081234506326
Blackberry PIN : 2A1CE131 ; 2B517ECB ; 2B425821 ; 53B4EFD8
www.kuliah-sambil-kerja.com
www.tristarculinaryinstitute.com

www.ieu.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar