ALL ABOUT TRISTAR BSD

ALL ABOUT TRISTAR IEU

ALL ABOUT TRISTAR KALIWARON

ALL ABOUT TRISTAR CRUISE

Senin, 30 Mei 2016

Tristar Institute Kaliwaron – Entrepreneur

Menikmati Kelezatan ‘Chinese Food & Dimsum’
Peluang Bisnis Kuliner Oleh San Xing Resto 


Salah satu potensi mahasiswa yang perlu diasah adalah jiwa kemandirian yang terbentuk oleh entrepreneur (kewirausahaan). Lantas, bagaimanakah entrepreneur mahasiswa yang berkembang di Tristar Institute Kaliwaron? Untuk mendukung hal tersebut, Chef Hadi salah satu dosen kuliner di Tristar Institute, mengajak mahasiswa memproduksi makanan sebagai peluang bisnis kuliner di San Xing Resto. Dengan mengusung label “San Xing Chinese Food & Dim Sum” dalam ajang festival kuliner, beragam makanan ini dibuat dari bahan mie dan ditawarkan secara takeaway dalam kemasan yang cukup praktis. Bagaimana serunya kegiatan entrepreneur ini?

 
Semangat berwirausaha (entrepreneur) kini menjalar dilingkungan kampus Tristar Institute Kaliwaron selain mendapatkan teori entrepreneurship di kelas, para mahasiswa juga diajak untuk mengimplementasikan sebuah bisnis dengan membuat produk makanan kemudian menjualnya.



 
Di kegiatan entrepreneur San Xing Chinese Food & Dim Sum, yang melibatkan dosen kuliner Chef Hadi mengajak mahasiswa menciptakan usaha makanan yang dikemas secara takeaway. Banyak sekali inovasi-inovasi kreatif yang lahir dari keinginan para mahasiswa dalam menciptakan produk yang berbeda.
“Sesuai tema yang diusung, ada banyak kuliner Chinese populer yang bisa dijual dengan dibuat dengan berbahan mie. Inilah yang coba mahasiswa angkat dalam kewirausahaan kali ini” ungkap chef Hadi.
 
 
Dengan bimbingan Chef Hadi, untuk suksesnya kegiatan entrepreneur San Xing Chinese Food & Dim Sum, mahasiswa menawarkan bisnis kuliner dengan beberapa sajian, ada Pumkin noodles, Mie San Xing, Lucky Crispy Noodle, Onde-Onde, Kulit Tahu dan Taiwan Crispy Chicken. Dengan dibandrol harga yang sangat terjangkau sekitar 13 ribu rupiah – 27 ribu rupiah.
“Mengikuti kegiatan entrepreneur San Xing Chinese Food & Dim Sum ini cukup seru. Kita banyak belajar bukan hanya mencari keuntungan, tetapi pengalaman atau experience dalam membangun usaha kuliner dan kemampuan kerjasama dengan teman-teman” ungkap Natalia yang mengikuti entrepreneur.

 
Tak kalah menariknya dengan produk makanan yang ditawarkan, San Xing Chinese Food & Dim Sum mengemas semua makanan ini di dalam sebuah tempat (stand) bernuansa Chinese ditambah aneka ornament yang menciri khaskan budaya ala Negeri Tirai Bambu yang begitu memikat mata.

Ingin menjadi seorang entrepreneur? Dengan bermodalkan ilmu kewirausahaan yang didapatkan di dunia pendidikan para mahasiswa ini diharapkan nantinya mampu menciptakan lapangan pekerjaan sesuai dengan bakat dasar yang mereka milik sebelumnya. *Upi
 
Tristar Institute
School of Culinary – Baking Pastry Art, Food Technology, Hospitality, Cruise,
D3 Hotel & S1 Culinary Business
 
Kampus Tristar Institute, ada di:
Surabaya || Jl. Raya Jemursari 244
Telp. 031-8433224, 0813 5786 6283, PIN. 2B517ECB
Surabaya || Jl. Raya Kaliwaron 58 -60
Telp. 031-5999593, 0822 3005 9993

Tidak ada komentar:

Posting Komentar