ALL ABOUT TRISTAR BSD

ALL ABOUT TRISTAR IEU

ALL ABOUT TRISTAR KALIWARON

ALL ABOUT TRISTAR CRUISE

Minggu, 10 April 2016

Tristar Machinery Sediakan Berbagai Peralatan Masak Berkualitas

Mesin Pencetak Bakso, Es Puter, Sosis, Mesin Presto, Food Processor hingga Continuous Sealer Diminati Konsumen 


TRISTAR MACHINERYsalah satu unit usaha MATOA Group yang punya outlet di Jl Raya Jemursari No. 234 dan Jl Rungkut Mapan Utara Blok CA 24 Surabaya menyediakan berbagai jenis peralatan masak demi memenuhi kebutuhan konsumen setianya.

Selama Triwulan I tahun 2016 ini, permintaan berbagai jenis peralatan masak terus mengalir mulai mesin pencetak bakso, alat es puter manual, sausage stuffer (mesin filling sosis manual), mesin presto industri, freezer (mesin pendingin). food processorblendermixermini vacuum sealerspiner, alat penapis minyak, cup sealerhand sealer hingga continuous sealer

Setiap hari sedikitnya 10 calon konsumen yang datang langsung ke mari untuk mencari peralatan masak. Sedangkan calon konsumen lainnya terutama dari luar kota dan luar Jawa juga banyak yang menghubungi lewat telpon setelah mereka browsing internet.

”Selain tanya-tanya spesifikasi barang dan harganya, mereka juga menanyakan bagaimana pengiriman barang itu kalau pemesannya dari luar pulau,” kata Enny, Koordinator Marketing dari Tristar Machinery kepada kru www.culinarynews.info, di kantornya, Rabu (30/03/2016) siang.

Meningkatnya permintaan berbagai jenis peralatan masak belakangan ini tidak lepas dari gencarnya pihak Tristar Machinery memanfaatkan sistem penjualan melalui jasa media sosial (medsos), proaktif mengikuti pameran dan bersinergi dengan Tristar Institute maupun Laboratorium Praktik Akpat Majapahit (kelompok usaha di jaringan MATOA Group) yang rutin menghelat pelatihan dan kursusan masak.

Pekan lalu, misalnya, tim marketing MATOA Group menjadi salah satu peserta acara Pembekalan dan Latihan Ketrampilan bagi 500-an Polisi dan Pegawai Negeri pada Polda Jatim di Gedung Mahameru Mapolda Jatim. 

”Dalam kesempatan itu, pihak MATOA Group, selain membagikan brosur Program Studi D3 Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Akpar Majapahit dan jadwal kursusan di Tristar Insitute kepada tamu dan undangan, juga men-display sejumlah peralatan masak jenisportable seperti blendermixerfood processor, alat es puter manual, alat penggorengan untuk usaha skala rumahan (home industry),” terang Enny di dampingi anggota tim marketing Tristar Machinery Desi, Sofyan dan Tony. 

H Nurdin Firmansyah,owner BinamiBakery Perumahan Sidokare Sidoarjo, misalnya, bersama asistennya memesan mesincontinuous sealer yang dibandrol Rp 4,5 jutaan per unit di Tristar Machinery. Mesin sealer ini diaplikasikan untuk mengemas aneka roti yang diproduksi di rumah abah Nurdin, sapaan akrab H Nurdin Firmansyah, sebelum dipasarkan ke warung-warung dan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Sidoarjo dan sekitarnya.

Untuk bisa memahami cara pengoperasian dan perawatan mesin continuous sealer, teknisi dari Tristar Institute, Bangkit menjelaskan cara kerja mesin continuous sealer yang untuk pengoperasiannya membutuhkan daya listrik sebesar 500 Watt kepada Nurdin dan asistennya. 

Mesin sealer merk Powerpack buatan China ini selain suhu (mulai 0-300 *C), kecepatan (0-13 meter permenit) dan lebarsealing-nya (6-15 mm) bisa diatur sesuai kebutuhan, juga dilengkapi dengan informasiexpired date yang langsung tercetak di plastik kemasannya.

Selain memesan mesincontinuous sealer, abah Nurdin juga memborong mesin fillingsosis manual seharga Rp 3 jutaan per unitnya. ”Mumpung belanja di outlet Tristar Machinery Jl Raya Jemursari, saya pesan dua peralatan sekaligus yakni continuous sealerdan sausage stuffer (mesin filling sosis manual) berkapasitas 5 liter karena kedua alat tersebut memang saya butuhkan untuk mendongkrak produktivitas usaha yang sedang saya jalani,” ujarnya.

Tidak hanya abah Nurdin Firmansyah yang kemarin belanja di outlet Tristar Machinery, Bambang dari Kedurus Surabaya, juga tertarik untuk memesan mesin presto industri berkapasitas 6 kg yang dibandrol Rp 8 jutaan per unit. 

Mesin presto industri yang ditawarkan Tristar Machinery selain berkapasitas 6 kg (dengan 3 susun loyang), juga  ada yang berkapasitas 12 kg (5 susun loyang) dipatok Rp 9,8 jutaan dan satu lagi yang berkapasitas 25 kg (8 susun loyang) dihargai Rp 15,5 jutaan per unitnya.

Selain menanyakan spesifikasi barang dan harga, Bambang juga menanyakan layanan purna jual (after sales service) dan garansi pembelian. Menurut pihak Tristar Machinery, setiap produk yang dibeli ada garansi servis (sekitar 1 tahunan). Pembeli juga mendapat spare part berupa satu buah seal karet untuk dipakai cadangan. 

”Misalnya beli satu unit mesin presto, konsumen juga mendapatkan satu buah sealdari karet untuk cadangannya.Seal dari karet yang terpasang di mesin presto ini termasuk fast moving part,” tambah Sofyan dari tim marketing yang mendampingi Teknisi Tristar Machinery Bangkit kepada kastemernya, kemarin.

Harga barang yang di-display di outlet Tristar Machinery hampir semuanya ada fasilitas diskonnya, maksimum 10 persen. Selain itu, untuk menarik pembeli, Tristar Institute juga melayani jasa antar gratis di wilayah Surabaya dan sekitarnya, untuk pembelian dengan nilai tertentu. 

”Sementara itu untuk pengiriman barang ke luar kota atau luar pulau, pembeli dikenakan biaya ekspedisi yang besar kecilnya disesuaikan dengan jauh dekat alamat kastemer dan ukuran (berat) barang yang akan dikirim,” pungkasnya. 

Nah, untuk informasi lebih lanjut seputar sisik melik peralatan masak untuk usaha skala rumahan (home industry), Anda bisa menghubungi Tim Marketing Tristar Machinery, Jl Raya Jemursari No. 234 Surabaya Telp. (031) 8433224-25,sekarang juga. (ahn) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar